Cara Jitu Buat Kamu Yang Gajinya Kecil Di Tempat Bekerja

Lakukan Tips Berikut Jika Kamu Merasa Gaji Kamu Kecil

Cara Jitu Buat Kamu Yang Gajinya Kecil Di Tempat Bekerja by Bang Uye

Bang Uye - Saat ini Anda kecewa dengan gaji yang kecil? Atau mungkin paling tidak menurut anggapan Anda relative kecil dan tidak cukup menunjang semua kebutuhan? Bisa dimaklumi kok. Apalagi jika beban kerja Anda tergolong berat.

Akan bertambah kecewa lagi jika ternyata gaji Anda lebih kecil dibanding rekan-rekan Anda yang beban kerjanya justru lebih ringan dari Anda. Kekecewaan makin menumpuk ketika sadar bahwa masa kerja Anda sudah berlangsung cukup lama. Wajar jika akhirnya Anda patah semangat. Rasanya tidak ada gairah lagi Anda bekerja.

Jika kita mengalami perasaan ini, Lalu apa yang harus kita lakukan? Jika kita merasa sudah bekerja maksimal, jangan diam saja. Kita punya hak untuk memperjuangkan masalah. Segera pikirkan solusinya.

Namun ingat, lamanya kita bekerja tidak semata-mata bisa dijadikan patokan untuk penghasilan kita. Jika Anda tergolong senior dalam masalah ‘waktu’ tapi prestasi dan kualitas kerja Anda tidak berkembang, wajar saja jika penghasilan Anda tidak pernah mengalami peningkatan berarti.

Terus gimana dong..? bingung?, mungkin solusi di bawah ini bisa Anda coba:

Kata Bijak

Memperoleh keuntungan tanpa resiko, pengalaman tanpa bahaya dan menerima hadiah tanpa bekerja, sama tidak mungkinnya hidup tanpa dilahirkan.
(A. P. Gouthey).


Bicarakan ketidakpuasan Anda dengan atasan. Cari tahu mengapa hal ini bisa terjadi pada diri Anda. Coba identifikasi apakah penyebabnya dari dalam diri Anda sendiri atau ada sebab-sebab lain di luar diri Anda. Jika penyebabnya dari diri Anda sendiri misalnya Anda kurang kreatif, kurang kompak dalam team-work, maka Anda harus bersedia merubahnya. Tetapi kalau penyebabnya di luar diri Anda, bicarakan lebih lanjut dengan bos Anda.

Buatlah standar kerja, sehingga akan ada ukuran yang jelas mengenai tingkat keberhasilan Anda. Dengan demikian, Anda mempunyai data dan dokumentasi mengenai tingkat keberhasilan Anda. Hal ini bisa Anda gunakan untuk melakukan negosiasi mengenai besar kecilnya penghasilan Anda.

Tahukah Anda ?

Mengapa kelelawar tidak pernah berkeliaran di siang hari? Karena tidak bisa melihat. Tapi, bukankah siang hari terang benderang? Ya, itu untuk manusia. Daya penglihatan kelelawar hanya sebatas warna inframerah saja. Di luar batasan itu, semua akan tampak hitam di matanya.

Jika bos kurang kooperatif dengan masalah Anda, coba bicarakan langsung ke bagian HRD. Konsultasikan masalah ini baik-baik. Sehingga bisa dilakukan review atas penghasilan yang Anda peroleh selama ini dengan beban kerja. Dan Anda bolehlah berharap akan ada penyesuaian gaji.


Jika upaya yang telah Anda lakukan tidak membuahkan hasil, Anda boleh mencari tempat yang baru. Yaitu tempat yang standar penghasilannya lebih tinggi dibandingkan tempat kerja Anda sekarang. Tentu saja dengan catatan Anda sudah mempunyai kemampuan yang cukup mengenai pekerjaan yang akan Anda tangani. Atau coba bisnis online sebagai sampingan hehe.

Nah Anda yang kurang puas dengan gaji Anda, coba saja lakukan solusi gaji kurang di atas. Siapa tahu ada perkembangan yang menggembirakan. Karena kalau bukan Anda yang memperjuangkannya, siapa lagi? Masa saya sih?

Jadilah Orang Keren Yang Kaya Informasi Dan Mau Share Berita Ini..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Jitu Buat Kamu Yang Gajinya Kecil Di Tempat Bekerja"

Post a Comment