12 Cara Dan Langkah Terbaik Balikan Sama Mantan Pacar


Bang Uye - Putus sama pacar tapi kamu tidak dapat melupakannya? atau kamu selalu saja teringat akan kenangan bersamanya? itu berarti kamu masih sayang dan cinta kepadanya? benar ga?

Kalau benar seperti itu yang terjadi maka balikan adalah solusi yang paling baik. Tapi apakah mantan kamu juga merasakan hal yang sama? karena kalau hanya kamu yang ingin balikan tapi mantan pacar kamu tidak menginginkan hal yang sama jadinya percuma dong.


12 Cara Dan Langkah Terbaik Balikan Sama Mantan Pacar

Jadi buat kamu yang ingin balikan dengan sang mantan, kamu harus bisa menaklukan kembali hatinya atau lebih tepatnya membuatnya merasa masih membutuhkan kamu. Disini Bang Uye akan memberikan cara, tips dan langkah terbaik balikan sama mantan. Jadi silahkan disimak dengan baik. 

1. Pastikan Statusnya

Poin pertama ini yang paling penting. Meskipun kamu masing sayang dan ingin balikan dengannya, pastikan dulu statusnya. Apakah dia masih sendirian atau sudah ada pengganti kamu dihatinya. Jika memang sudah ada pengganti kamu, coba kamu ikhlaskan dia.

Tapi kalau kamu benar-benar ga rela dia sama orang lain, coba dekati dia dengan perlahan dan jangan langsung nembak dia, kamu harus jadi mantan pacar yang baik dan jangan sampai mantan kamu mengecap kamu sebagai orang yang perusak hubungan.

Dengan status sekarang yang berteman tunjukin sisi positif kamu dan buat kamu lebih baik baginya daripada pacar barunya. Jika poin pertama ini berhasil kamu bisa lanjut poin berikutnya.

Baca Juga Tips Dari Bang Uye lainnya:


2. Introspeksi Diri

Putus sama pacar pasti ada alasannya, coba kamu instropeksi diri kamu dulu. Karena mungkin saja hubungan kalian yang sebelumnya kandas dikarenakan kesalahan atau kelalaian kamu. Misalnya kamu sering bohongin dia, Lupa dengan janji yang sudah kamu buat, atau kamu suka ngelirik cowok/cewek lain saat jalan dengannya.

Jadi menurut Bang Uye introspeksi adalah langkah awal buat modal kamu balikan dengan si mantan, karena jangan sampai kalian balikan lagi terus putus lagi dikarenakan hal yang sama, kasihan dong putus-nyambung-putus-nyambung.    


3. Mulai Dengan Mengiriminya Pesan

Pesan yang dimaksud disini bisa berupa sms, inbox atau lewat bbm. Jadi cobalah mengiriminya dengan pesan yang manis seperti ini, "Barusan dengar lagunya noah, tiba-tiba ingat waktu kita nonton konsernya sama-sama. Ohya gimana kabar kamu?". Ingat ya pesan-pesan yang manis bukan lebay. Kalau dia membalas pesan kamu berarti ada kesempatan buat kamu untuk dekatin dia lagi.


4. Cobalah Minta Maaf / Memaafkan 

Sudah jelas seperti yang Bang Uye katakan di poin sebelumnya, yang namanya putus dengan pacar pasti ada alasannya. Jika alasan kalian putus dikarenakan kesalahan kamu sendiri, maka segeralah untuk meminta maaf padanya dan katakan bahwa kamu menyesal dengan apa yang telah kamu perbuat.

Tapi sebaliknya, kalau hubungan kalian rusak karena kesalahannya dari dia, berbesar hatilah untuk memaafkan kesalahannya dan cobalah dengan baik menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya itu salah. Disini kedewasaanmu benar-benar diuji, mungkin agak sedikit susah, tapi demi niatmu untuk balikan dengannya maka kamu harus melakukannya


Baca Juga Tips Dari Bang Uye lainnya:

5. Jaga Perasaannya

Mungkin dulu kamu sering mengabaikannya, kurang peduli dengan apa yang dia suka dan yang tidak dia sukai, atau kamu sering mengacuhkan omongannya. Nah sekarang cobalah untuk lebih menghargainya, seperti mendengarkan saat dia berbicara, dan usahakan jangan memotong pembicaraanya. Karena itu akan membuat dia menjadi merasa tidak dihargai.


6. Telepon Dia

Kalau kamu merasa udah lulus di poin-poin sebelumnya, sekarang kamu bisa mulai dengan sering meneleponnya. Jangan pernah ada kata malu untuk meneleponnya, Disini kamu bisa menilai bagaimana perasaan mantan ke kamu, kalau kamu sering menelepon dan responnya cepat saat menerima panggilanmu berarti dia menaruh harapan besar padamu.

Tapi kalau sebaliknya, jika dia beralasan karena jarang mengangkat telepon kamu, coba meneleponnya sesekali saja, jangan sampai telepon dari kamu membuatnya merasa terganggu, mungkin kamu bisa meneleponnya sebelum tidur atau disaat dia tidak lagi sibuk.


7. Dekati Teman Baiknya

Menjalin hubungan baik dengan teman atau sahabatnya mantan sangat dianjurkan jika kamu benar-benar ingin balikan dengan mantan kamu. Dengan adanya mereka bisa menjadi peluang bagi kamu untuk mengetahui kabar mengenai sang mantan. Mungkin jika beruntung mereka bisa membantu comblangin balik kalian.  


8. Bahas Hal-hal Yang Baik

Saat kamu mengobrol dengannya, buatlah sebuah pembicaraan yang menyenangkan dan hindari pembicaraan tidak mengenakkan hati. Jangan pernah membahas hal yang bisa membuatnya tersinggung, apalagi membicarakan masalah kenapa kalian putus dulu. Karena terlalu cepat untuk membicarakan hal yang agak sensitif.

Baca Juga Tips Dari Bang Uye lainnya:


9. Jangan Membandingkan Dia Dengan Yang Lain

Andaikata setelah kamu putus dengannya dulu dan kamu sempat pacaran dengan yang lain, kamu baru menyadari justru dia memiliki banyak kelebihan dibandingkan mantan kamu sesudah dia. Alasan ini adalah salah dan jangan pernah kamu gunakan alasan ini padanya, karena secara tidak langsung kamu membandingkan dia dengan orang lain.

Walaupun kamu bermaksud memuji atau membuatnya bangga, tapi jelas ini alasan yang salah. Pada umumnya tidak ada orang yang sama didunia ini, coba kamu diposisi sebaliknya dan kamu dibandingkan dengan orang lain, pasti kamu merasa kesal kan?


10. Katakan Bahwa kamu Merindukannya

Saat kamu bersamanya katakan bahwa kamu ingat saat kalian pergi liburan dulu, atau hal-hal lucu yang pernah dia lakukan. Katakan sejujurnya bahwa kamu benar-benar merindukan saat bersamanya. Kamu juga bisa bilang padanya setelah kalian putus tidak ada lagi yang mengucapkan selamat tidur ataupun selamat pagi.

Katakan semua hal yang kamu rasakan saat kehilangan dia, ini bisa jadi cara ampuh untuk menunjukkan bahwa kamu benar-benar merindukannya.

Baca Juga Tips Dari Bang Uye lainnya:


11. Menjadi Pribadi Yang Romantis

Kalau sewaktu pacaran dulu kalian terkesan biasa-biasa aja atau ga ada romantis-romantisnya, disinilah kesempatan kamu buat nunjukin sisi romantismu. Kamu bisa memberikannya hadiah seperti bunga atau cokelat. Bisa juga mengajaknya ke tempat yang romantis atau nonton film drama romantis.

Ada banyak cara untuk poin ini, jadi jangan pernah kamu berfikir kalau kamu bukanlah pribadi yang romantis. Mengatakan bahwa "kamu cantik sekali hari ini" saja sudah menunjukkan bahwa kamu sudah romantis.


12. Perlahan Tapi Pasti

Setelah kamu merasa kembali dekat dengannya dan kamu merasa udah lulus di poin-poin seperti yang diatas, kamu bisa mengutarakan perasaan kamu ke dia, katakan bahwa kamu ingin balikan. Tunggu jawabannya dan ga usah buru-buru, hormati segala keputusannya.

Jika dia menerima kamu kembali maka perlakukanlah dia secara baik, tapi kalau dia menolak sebaiknya jangan pernah tanya alasannya kenapa, mungkin dia bukan jodohmu, atau mungkin kamu harus sedikit berusaha lagi dan bersabar karena bisa jadi dia menguji kesungguhanmu dan hanya masalah waktu agar dia menerima kamu tanpa keraguan.

=============

Mungkin hanya itu saja beberapa cara dan langkah terbaik buat kamu balikan sama mantan pacar, dan kalau kamu udah ngelakuin semua tips yang Bang Uye berikan, besar kemungkinan kamu bisa balik dengannya. Dan setelah kamu balikan dengannya hargai pasanganmu dengan baik jangan pernah sakiti perasaannya.


Baca Juga Artikel Favorit Bang Uye lainnya:



Pesan Bang Uye

1. Buat kamu yang sudah membaca artikel ini Bang Uye sangat mengucapkan terima kasih bila kamu mau share artikel ini di facebook atau di twitter kamu

2. Dan buat kamu yang ingin mengambil isi artikel ini Bang Uye sangat berharap kamu melampirkan sumbernya dari website ini

Tolong Hargai Karena Untuk Membuat Artikel Tidaklah Mudah Dan Membutuhkan Ide Dan Waktu Yang Banyak


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Cara Dan Langkah Terbaik Balikan Sama Mantan Pacar"

Post a Comment