Mengintip Salah Satu Warnet di Jepang Yuk

Hallo Semua,

Mungkin jika kita mendengar kata Warnet, satu hal yang ada dipikiran kita langsung memikirkan game Online. Yap memang nih kebanyakan warnet saat ini berubah ahli fungsi menjadi game center. Selain memang fungsi warnet yang sama-sama menyediakan layanan Internet, game Online pun juga harus memerlukan koneksi Internet. Makanya nih nama warnet dan Game Center ini menjadi satu kata. Menyikapi fenomena warnet yang semakin ramai di negara kita ini, tentu saja persaingan didunia usaha warnet ini menjadi sangat ketat. Banyak yang menyediakan berbagai layanan ataupun service untuk memuaskan para pelanggan. Cara yang dilakukan pun beragam. Ada yang memberikan tempat yang nyaman, service minuman gratis, paket bermain, dan juga koneksi internet yang ngebut.


Tapi kita tidak pungkiri juga bahwa warnet dinegara kita Indonesia ini masih banyak yang memprihatinkan. Dari segi tempat, lokasi dan juga tingkat kenyamanan sepertinya banyak pemilik warnet yang mengacuhkan ini. Asalkan orang yang main penuh mereka merasa hal itu sudah cukup. Padahal seperi yang kita tau bahwa kepuasan para pelanggan juga ditentukan dari service yang diberikan. Lain halnya dengan di Indonesia nih guys, di Negeri sakura alias Jepang, Warnet ini benar-benar diperhatikan. Layaknya seperti hotel, warnet di Jepang memberikan pelayanan seperti Kalian tinggal di hotel loh! Kondisi, suasana dan dekorasi warnet di Jepang sangatlah memuaskan mata dan membuat kita betah bermain disana.

Lalu, seperti apa sih warnet di Jepang sana? Yuk kita intip sedikit warnet disana:


Seperti di kamar Hotel ya?

















Sangat nyaman dan bikin betah bukan?


Yang satu ini adalah layanan minuman gratis.








Yap begitulah sedikit pandangan interior warnet di Jepang. Sama dengan warnet di negara kita Indonesia ini nih guys, di Jepang sana warnet dinamakan internet cafe dan jumlahnya cukup banyak. Selain itu para pengunjungnya selalu ramai walaupun boleh dikatakan bahwa di Jepang hampir setiap rumah sudah memiliki koneksi internet sendiri. Pastinya dikarenakan kondisi yang sangat nyaman dan membuat kita betah seperti main dan tinggal di Hotel nih.

Ada satu bilik berkapasitas 2 komputer atau lebih Warnet di Jepang dibandingkan disini mempunyai 3 hal perbedaan yang kontras dibandingkan dengan warnet di Indonesia yaitu: harga (mahal sekali), koneksinya (amat cepat), dan pelayanannya (tidak hanya untuk internetan saja). Bicara harga, tidak ada yang murah disana. Tokyo dikenal sebagai salah satu kota termahal di dunia. Biaya sewa mulai dari 15 menit sampai setengah hari biaya rata-ratanya 500 yen (sekitar Rp. 50.000). Di indonesia memang mahal nih guys tapi di Tokyo sana dengan tingkat kehidupan yang makmur, sebenarnya cukup murah atau mahal itu relatif.

Bicara kecepatan, jangan ditanya lagi. Sebab rata-rata kecepatan internet di Jepang saat ini minimal 10 Mbps, jauh meninggalkan kecepatan koneksi internet di Indonesia yang sesungguhnya hanya rata-rata maksimalnya 500 Kbps. Suatu perbedaan yang sangat jauh bukan? Well, jika memang warnet seperti ini ada di Indonesia pastinya biarpun biaya mahal seperti di Tokyo sepertinya tidak akan menjadi masalah. Melihat pelayanan, service dan keadaan interiornya yang sangat indah bukan tidak mungkin warnet ini akan menjadi warnet nomor 1 di Jakarta khususnya di Indonesia


Saking betahnya, lihat saja dia tertidur pulas di Warnet


Bilik Warnet yang tertutup seperti ini membuat kita merasa bermain dirumah sendiri


Tempat menaruh helm, sendal ataupun sepatu khusus ini memudahkan kita bukan?

 

Bilik untuk Couple, Fun isn't it?


Layaknya diruangan manager, Bangku ini bisa diputar-putar loh

  Yang satu ini bilik untuk bermain team


Bagaimana gamers? Sangat menabjukan bukan keadaan warnet disana? Memang Jepang is The Best ya? Mereka selalu membuat Warnet senyaman mungkin untuk para pengujung. Oh Informasi tambahan nih guys, pengalaman saya bermain di Warnet Jepang, Untuk layanan minuman disana all you can drink, atau minum sepuasnya nih guys. tapi biarpun begitu, orang-orang disana tau diri orangnya, ngambil sesuai yang dia mau aja. Ga kayak di Indonesia yang langsung menyerbu seperti Tarzan ya. Selain itu ada fakta menarik nih guys. Fakta bahwa jika ada turis yang tidak dapet hotel, mereka malah nyewa bilik warnet buat tidur (turis dadakan biasanya) karena disana sangat nyaman. Lucu kan?





Internet cafe di Jepang juga kebanyakan tidak hanya sekedar tempat untuk ber-internet ria tetapi juga biasanya kita bisa membaca buku komk (manga) secara gratis dengan koleksinya yang lumayan banyak.



Well selain keadaan disana tentu saja para pelayanannya yang cantik dan ramah tidak lepas dari faktor yang membuat kita nyaman nih guys. Para pelayan disana akan selalu siap melayani kita selama kita bermain disana. Apapun permintaan anda mereka selalu dengan ramah dan senyum akan melayani anda (jangan meminta hal aneh ya guys). Seandainya di Indonesia ada warnet seperti ini ya? Mimpi dulu aah...

Untuk tambahan : Ini ni warnet impian para lelaki :D



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengintip Salah Satu Warnet di Jepang Yuk"

Post a Comment