Faktor Faktor Penyebab Trafik Pengunjung Blog Menurun

Penyebab Trafik Pengunjung Blog Turun


Apakah anda pernah mengalami trafik/visitor turun? saya kira dari kebanyakan blogger pernah mengalami nya? dan tidak tau apa penyebab nya dari penurunan jumlah pengunjung yang sangat drastis, pengunjung yang awal nya sangat menanjak naik tiba-tiba saja turun sangat cepat, hal ini memang sangat merugikan dan apa lagi kita begitu bersemangat membangun blog agar menjadi besar dengan ada nya limpahan pengunjung dan semangat itu akan berkurang bersamaan dengan jumlah pengunjung yang sedang lesu.

Namun setelah saya teliti dan saya baca dari beberapa sumber ternyata ada beberapa penyebab trafik pengunjung blog menjadi turun dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi info dari yang saya ketahui mengenai penyebab visitor menjadi berkurang, mungkin jika yang saya jelaskan di sini ada yang kurang anda bisa menambahkan pendapat sahabat semua mengenai penyebab kunjungan blog menjadi berkurang.

Oke langsung kan saja mengenai Faktor Faktor Penyebab Trafik Pengunjung Blog Menurun sehingga nanti nya menjadi,bahan pemecahan masalah atau mengoreksi blog dan agar bisa Meningkatkan jumlah pengunjung blog lagi, silahkan di simak saja di bawah ini :



Artikel Tidak Berkualitas

Ukuran kualitas artikel senantiasa dianalisa oleh search engine dengan menjadikan banyak indikator sebagai materi penilaian. Adalah sangat penting untuk memposting artikel berkualitas guna menjaga peringkat artikel di index hasil pencarian mesin pencari. Hindari memposting artikel yang ditulis secara “asal-asalan” tidak mengalami penurunan peringkat secara drastis.

Malas Update Artikel

Jika kita malas update artikel maka sudah jelaslah pengunjung blog akan meninggalkan blog kita, maka dari itu jika menginginkan trafik blog menjadi melimpah maka kita harus rajin-rajin update artikel.

Update Artikel Dalam Jumlah Yang Banyak Dalam Waktu Singkat

Untuk mengupdate artikel sendiri kita tidak boleh mempublikasikan artikel dengan jumlah yang banyak dalam waktu yang singkat dan apa lagi kita menggunakan Blogger bukan domain dan hosting sendiri jika kita menggunakan domain/hosting sendiri maka itu terserah kita, mau banyak atau pun sedikit, Untuk memposting artikel baru/orisinil baik nya sehari 1 sampai 5 saja.

Artikel di Copas Secara Utuh

Ini dia hal yang sangat menjengkel kan jika Artikel yang di buat dengan susah payah, di copas begitu saja tanpa menyertakan link sumbernya,dan kita pasti semua berharap agar semua blogger menjadi kreatif dan lebih menghargai karya dari jerih payah si pembuat postingan tersebut.

Kalah Keyword

Persaingan dunia blogging tentulah semakin hari semakin tinggi dan berkembang, salah satunya adalah posisi ranking keyword. Jika posisi ranking keyword yang menjadi target Anda sudah tersaingi oleh kompetitor lain maka tentu blog artikel Anda juga akan tersingkir dari tingkat pencarian.Awalnya artikel berada di halaman pertama dan ranking 1 pencarian, dan kini posisi berada di no 5 tentu akan sangat mempengaruhi tingkat kepadatan pengunjung. Seperti yang kita ketahui bahwa ranking 1 akan memperoleh sekitar 50% pengunjung dan selain dari itu dibawah 15%.

Loading Blog Sangat Lambat

Kita pasti pernah browsing bukan, dan pada saat browsing kebetulan kita membuka blog yang loading nya berat dan apa perasaan kita setelah itu? Pasti perasaan kita merasa jenuh untuk menunggu halaman blog, terbuka semua atau bahkan menjadi jengkel dan tidak lama kemudian keluar dari blog tersebut dan itu lah salah satu penyebab trafik pengunjung blog menjadi turun dan apa saja yang membuat blog menjadi lambat loading nya? di antara penyebab nya adalah pemasangan widget atau iklan yang berlebihan.
Baca Cara Mempercepat Loading Blog

Terlalu Sering Mengganti Template

Sering melakukan penggantian template pada blog itu akan mengakibatkan search engine menjadi bingung dan merangkak atau mengindeks blog dari awal lagi dan itu pasti akan berpengaruh sekali terhadap jumlah kunjungan pada blog, usahakan menjadi konsisten dengan pilihan template, jangan sering menganti template dan apa lagi template yang kita pilih itu jelek di mata search engine maka itu akan mengakibatkan dampak yang sangat buruk terhadap blog.

Sekian dan Terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Faktor Faktor Penyebab Trafik Pengunjung Blog Menurun"

Post a Comment