11 Kriteria Calon Suami Yang Pantas di Nikahi


11 Kriteria Calon Suami Yang Pantas di Nikahi


Ladies, kamu mesti jeli dalam memilih pendamping hidup alias suami. Jangan asal comot seperti membeli kucing dalam karung. Pertimbangkan beberapa aspek penting seperti bibit, bebet, dan bobot dari calon pendamping hidup Anda. Tentu saja, semua wanita ingin memiliki pernikahan yang langgeng dengan pria yang mereka cintai. So, berikut adalah 11 kriteria yang harus Anda temukan pada si dia sebelum memutuskan untuk menikahinya. Yuk kita simak bersama!

1. Sayang Keluarga



Seorang family man adalah sosok pendamping hidup yang terbaik untuk Anda. Rasa sayang yang dia tunjukkan pada keluarga menjadi bukti bahwa kelak dia bisa menjadi suami dan bapak yang baik.

Pria semacam ini biasanya juga memiliki perangai yang santun dan penyayang. Nah, bagaimana ladies? Tertarik untuk mencari pria semacam ini?

2. Setia


Siapa sih yang mau diselingkuhi. Semua wanita tentu berharap bahwa pria yang mereka cintai tidak main serong dengan wanita lain di belakang mereka. Dan perlu diketahui bahwa cheater is always cheater!

Pria yang pernah selingkuh, meski itu hanya sekali, perlu kamu hindari karena tidak ada jaminan bahwa dia akan berubah. Kamu tidak ingin sakit hati, bukan? Jadi, pikirkan kriteria ini sebelum memilih pendamping hidup. Pilihlah yang setia dan rela berkorban untuk Anda.

3. Memiliki Etos Kerja Yang Tinggi

Ladies, pilihlah pria yang memiliki etos kerja tinggi karena dia akan berusaha menjadi kepala keluarga yang baik untuk kamu nantinya. Dia juga akan lebih bertanggung jawab terhadap pemenuhan kebutuhan rumah tangga.

Kamu pasti tidak mau suamimu kelak cuma jadi pengangguran di rumah, bukan? Jadi pastikan untuk mencari pendamping hidup yang memiliki etos kerja yang tinggi dan punya hasrat untuk maju.

4. Menghargai Wanita

Ini adalah salah satu kriteria penting yang harus kamu lihat dari seorang calon pendamping hidup. Pilihlah seorang pria yang selalu menghargai wanita. Tipe pria semacam ini biasanya tidak suka menyakiti hati wanita dengan kata-kata kasar atau bahkan dengan kekerasan fisik.

Pria semacam ini akan memperlakukan wanita dengan cara yang santun. Nah, pria semacam inilah yang pantas untuk dijadikan suami, karena dia akan selalu menghargaimu sebagai wanita.

5. Bertanggung Jawab

Pilihlah pria yang mampu memenuhi janjinya dan selalu memegang omongannya. Sebaliknya, jangan memilih pria yang sering mengingkari janjinya dan tidak bisa dipegang omongannya.

Pria semacam itu hanya akan menyakiti hati wanita dan akan sering membuat wanita kecewa. Apakah kamu mau menikahi pria semacam itu? Tidak, bukan? So, hindari pria semacam itu. Fokuslah pada pria yang selalu bertanggung jawab terhadap segala sesuatu yang dikerjakannya.

6. Mencintai Anda Luar dan Dalam

Wajah Anda boleh saja cantik saat ini, tapi Anda tidak selamanya cantik, akan ada waktu saat wajah Anda dipenuhi keriput. Maka lihatlah pria itu, apakah dia mencintai Anda karena penampilan cantik saja atau dia sudah bisa melihat hati dan sifat Anda yang cantik? Pria hebat selalu bisa melihat potensi dari dalam, tidak hanya penampakan luarnya saja.

7. Mapan dan Tidak Malas
Jika pria ini benar-benar serius akan masa depannya, dia akan memikirkan usaha untuk mendapatkan penghasilan yang baik, tidak hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk pendamping hidup dan anak-anaknya kelak. Hal yang terpenting dari pria dewasa adalah rencana yang mantap untuk masa depannya. Dia tidak akan menghabiskan sepanjang hari menonton TV atau main game, dia akan menyeimbangkan pekerjaan dan waktu santainya.

8. Percaya Diri

Mungkin dia tidak setampan bintang film, tetapi seorang pria seharusnya percaya diri dengan potensi dalam dirinya. Punya kepribadian yang menyenangkan dan percaya diri akan membuatnya mudah melalui berbagai hambatan apapun dalam hidupnya. Saat dia ada di dekat Anda, dia nyaman menjadi dirinya sendiri, itu lebih bagus daripada meniru artis pria yang Anda sukai demi menarik perhatian Anda.

9. Melindungi Anda

Sebagai seorang pria, sudah seharusnya mereka menjadi pelindung, terlebih lagi jika Anda akan menjadi istrinya kelak, termasuk anak-anaknya. Coba perhatikan bagaimana sikapnya selama ini, jika dia memang serius dengan Anda, maka dia akan menjadi orang yang akan melindungi Anda dari apapun.

10. Dia Mandiri

Sebagai seorang pemimpin, seorang pria sudah seharusnya mandiri. Lihat bagaimana kesehariannya, apakah sebelum kerja masih harus dibangunkan mamanya, apakah secara financial dia bisa berusaha sendiri atau masih dapat kiriman dari orang tua, apakah dia bisa menangani semua masalah dengan baik, apakah dia punya kecenderungan lari dari masalah dan sebagainya. Hal ini bisa jadi sinyal apakah dia pria mandiri atau tidak.

11. Memiliki Moral Yang Baik

Seorang pria yang hebat tidak hanya bisa menjadi hebat karena kecerdasan dan pendapatan yang dihasilkan, tetapi juga moral yang baik. Pria ini nantinya akan menjadi panutan bagi Anda dan anak-anak Anda, jadi pastikan bahwa dia memiliki moral yang baik. Perhatikan pergaulannya, kata-kata yang sering dia ucapkan (kata-kata kasar atau tidak), cermati bagaimana pendapatnya saat menanggapi sebuah masalah sosial yang terjadi. Cermati hal-hal kecil itu, karena dari sanalah Anda tahu sifat aslinya.

Inilah 11 kriteria yang harus kamu lihat pada pria sebelum menikahinya. Ingat, pernikahan itu sakral, jadi jangan asal pilih ya ladies.

Baca Juga :

8 Cara Ampuh Menilai Ketulusan Cinta Pria

Alasan Mengapa Pria Tertarik Dengan Wanita Yang Lebih Tua

Tanda Tanda Ketika Rasa Cinta Mulai Berkurang

Kami Berterima Kasih Jika Anda Mau Memberikan Komentar Dan Share Berita Ini..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Kriteria Calon Suami Yang Pantas di Nikahi"

Post a Comment