Peluang Usaha Kerupuk Pasir Raup Keuntungan 90 Juta Perbulan


Bang Uye - Peluang usaha kerupuk pasir atau kerupuk goreng pasir, saat ini cukup menjanjikan. Karena kerupuk pasir tidak mengandung banyak kalori dan lemak serta kandungan natrium yang rendah sehingga para konsumen sekarang banyak yang beralih ke kerupuk pasir untuk dijadikan cemilan atau pelengkap makanan.

Peluang usaha kerupuk pasir (kerupuk goreng pasir) yang dimaksud disini yaitu kerupuk pasir yang tanpa menggunakan pewarna sehingga warna kerupuk ini berwarna putih. Kerupuk pasir ini juga digoreng tanpa menggunakan minyak goreng melainkan menggunakan pasir. Sehingga kerupuk pasir ini aman untuk kesehatan. 

Kisah Sukses Bambang Suparno 

Bambang Suparno merupakan pengusaha kerupuk pasir asal Kediri. Usahanya terbilang sukses. Dia berhasil mengantongi omzet Rp 90 juta per bulan. Warga Dusun Jeruk, Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ini patut diacungi jempol. Sebab dia sangat jeli memilih usaha yang dijalani.

Kelebihan kerupuk yang diproduksi sangat jelas terlihat dari sisi kesehatannya. Kerupuk pasir minim menimbulkan kolesterol. Karena proses penggorengan menggunakan pasir bukan dengan minyak goreng yang memiliki lemak jahat.

Bambang meniti usahanya sejak 2001 silam. Dukungan keluarga mulai dari istri dan keenam anaknya sangat besar terbukti mereka turun langsung ke lapangan dalam pembuatan kerupuk. Sedangkan Bambang lebih konsentrasi untuk bagian penjualan.

Berkat kegigihannya Bambang kini dapat menikmati hasil jerih payahnya. Kini setiap harinya Bambang menyiapkan produksi 2,5 kuintal adonan kerupuk. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau per kilo dijual seharga Rp 12 ribu.

Menemukan jenis usaha ini bukanlah jalan yang mudah baginya. Beberapa profesi pernah ia jalani, mulai dari kuli bangunan di negeri seberang hingga penjual bakso keliling. Pernah pula ia hendak berdagang oli pelumas sesuai ajakan rekannya, tetapi urung dilakukan karena khawatir dengan risikonya.

“Saya berjualan kerupuk karena melihat saudara saya ada di bidang ini. Setelah saya pelajari, saya menjadi yakin sehingga saya ikut terjun,” tutur Bambang sambil mengingat masa lalunya.

Mencoba Peluang Usaha Kerupuk Pasir

Untuk itu, bagi sobat yang ingin membuka usaha, tetapi belum tahu apa yang akan di jadikan usaha, bisa memilih kerupuk pasir sebagai usaha yang akan dijalankan. Karena peluang usaha kerupuk pasir ini mempunyai prospek yang besar kedepannya.

Bila memang berminat untuk menjadikan usaha kerupuk pasir ini sebagai usaha, berikut hal-hal yang perlu dilakukan :
  1. Cari tahu bagaimana cara membuat kerupuk pasir. Bisa mencari cara pembuatannya di mbah Google.
  2. Setelah mengetahui cara membuat kerupuk pasir, catat bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan kerupuk pasir tersebut.
  3. Hitung, kira - kira modal yang dikeluarkan berapa? Dan analisis berapa keuntungan yang didapat.
  4. Terakhir, jalankan usaha kerupuk pasir ini.
Itu saja, sekilas tentang peluang usaha kerupuk pasir ( kerupuk goreng pasir ), Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi pembaca setia Bang Uye.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Usaha Kerupuk Pasir Raup Keuntungan 90 Juta Perbulan"

Post a Comment