Manfaat Kuliah Yang Harus Kita Ketahui





Bang Uye - Banyak yang berpikiran kalau kuliah itu cuma sekedar mendapatkan gelar, mulai dari gelar sarjana di S1 seperti S.Kom, S.E, S.H, hingga gelar doktor atau Dr. yang didapat di S3. Bahkan pernahkah anda mendengar orang indonesia ada yang mempunyai lebih dari 10 gelar sarjana di dalam namanya.


Mungkin lebih daripada itu, masih banyak juga orang indonesia yang beranggapan kuliah itu tidak penting dan ada juga yang bilang buat apa kuliah toh pada akhirnya juga jadi pengangguran mending uangnya dipakai buat usaha.

Oke, semua bebas berpendapat, tapi tidak ada salahnya Bang Uye sekedar sharing-sharing atau berbagi info tentang pentingnya kuliah atau pendidikan di perguruan tinggi untuk kita.

Baca Juga:

Manfaat dan Keuntungan Ngeblog

11 Kriteria Calon Suami Yang Pantas di Nikahi

Tanda Tanda Ketika Rasa Cinta Mulai Berkurang

Alasan Mengapa Pria Tertarik Dengan Wanita Yang Lebih Tua

Berikut beberapa info yang mungkin bermanfaat bagi kita semua:

1. Kuliah Lebih Membuka Kesempatan Kerja
 

Coba aja kita lihat di koran-koran ataupun internet bahwa lulusan sarjana lebih banyak dibutuhkan dibandingkan dengan yang tidak. Apalagi jika yang dibutuhkan itu lulusan yang memang benar-benar dibidangnya.

2. Menambah Wawasan dan Pengetahuan


Di bangku kuliah tidak hanya ilmu pendidikan yang kita dapatkan tapi juga pengetahuan, wawasan, dan pengalaman. Ada banyak dosen yang mengajari kita. Disamping mengajari kita ilmu jurusan yang kita pilih, mereka juga memberikan kita pola pikir yang lebih dewasa dan bagaimana seharusnya sikap seorang yang berpendidikan itu. Tidak hanya itu ada juga dosen yang dengan senang hati memberikan kita pengalaman-pengalaman di dunia kerja, tinggal kita serap dan pahami dari pengalaman mereka.  

3. Melatih Kita Mandiri


Banyak dari kita ketika berkuliah harus jauh dari rumah dan orang tua, disinilah kemandirian kita dilatih, kita harus pandai mengurus diri sendiri dan semuanya tanpa bantuan dari orang tua. Bahkan ada yang mencari duit sendiri untuk segala keperluan kuliah ataupun untuk tambahan uang saku. Sifat kemandirian ini sangatlah besar manfaatnya untuk kita yang mana kelak akan berguna dimasa yang akan datang.

4. Kuliah Menambah Pergaulan


Dengan berkuliah kita akan lebih banyak mendapatkan teman. Mengapa tidak? dalam satu kelas saja hampir terdiri dari 30 mahasiswa, belum lagi satu jurusan hingga satu universitas. Walau kita tidak bisa mengenal sampai semuanya setidaknya pernah bertemu, ya barangkali ketika kita dapat masalah dijalan ada yang kenal dan nolongin kita.

5. Mewujudkan Cita-Cita


Sewaktu kecil kita pasti pernah bercita-cita, ada yang ingin jadi dokter, jadi pengacara (bukan pengangguran banyak acara loh..), dan ada yang ingin jadi programmer handal. Tentu untuk mewujudkan itu semua kita harus berjuang keras untuk menjadi apa yang kita cita-cita kan dan dengan kuliah lah kita bisa mewujudkan itu semua.

6. Anak Kuliahan Itu Lebih Kreativ



Kita orang indonesia kebanyakan berpikiran membuat usaha atau membangun usaha lebih bagus ketimbang bekerja dengan orang lain. That's Right alias benar.., tapi sayangnya banyak dari kita yang ikut-ikutan. Itu dikarenakan kurangnya ide dan pemikiran yang lebih kreativ. Nah, dari fakta yang ada banyak anak kuliahan yang sukses di usianya dikarenakan ide dan kreativitas mereka lebih berkembang.

Tentunya dari beberapa point yang Bang Uye sharing diatas mungkin ada sebagian yang tidak sesuai dengan pemikiran pembaca, tapi data ini Bang Uye kumpulkan dari berbagai orang yang Bang Uye kenal. Dan pesan Bang Uye bagi anak indonesia yang lulusan sarjana hendaknya juga lebih mencerminkan layaknya seorang yang benar-benar berpendidikan, tunjukkan pada dunia bahwa kita bisa membuat maju bangsa ini.

Kami Sangat Menghargai Dan Berterima Kasih Jika Anda Mau Memberikan Komentar Dan Share Berita Ini..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Kuliah Yang Harus Kita Ketahui "

Post a Comment