5 Fakta Penting Manfaat Bermain Game

Beberapa Manfaat Serta Sisi Positif Bermain Game 


Bang Uye - Orang yang bermain game lebih dikenal dengan sebutan gamer. Tidak sedikit orang yang mengecap para gamer dengan berbagai tanggapan negatif. Mereka menganggap bermain game itu cuma menghabiskan waktu dengan kegiatan yang tidak berguna dan tidak mendidik.

Tapi tahukah anda tidak semua bermain game itu merugikan. Berikut berbagai manfaat bermain game:

1. Kebanyakan Orang Bermain Game Itu Cerdas

Ada banyak sekali jenis dan macam-macam game dan diantara salah satunya yaitu jenis game strategi. Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa game ini membutuhkan daya pikir dan peluang serta pemikiran yang panjang dalam memainkannya. Dan tak heran jika pengalaman selama bermain game terbawa di kehidupan nyatanya yang mana membentuk karakter pribadinya menjadi seorang yang berpikiran luas dalam menyelesaikan masalah yang dihadapinya.

2. Jauh dari Narkoba dan Obat Terlarang

Para gamer lebih sering menghabiskan waktunya di depan layar monitor baik itu monitor tv, komputer, hp ataupun gadget, bermain sendiri ataupun bersama-sama. Pikiran mereka hanya terpusat kepada apa yang mereka mainkan, dan bagaimana cara menyelesaikan permainan tersebut, jadi tidak ada waktu untuk memikirkan hal yang lain. Bagi para gamer justru game itulah narkobanya, mending kecanduan game dari pada kecanduan narkoba dan obat-obatan terlarang.

Berita Menarik Lainnya:

3. Belajar Bahasa Inggris Secara Tidak Langsung

Ya betul, hampir semua game menggunakan bahasa inggris dan malahan ada juga bahasa asing lainnya, tentu saja jika tidak bisa bahasa inggris bagaimana cara memainkannya. Sebagian orang ada yang mencari-cari arti dari teks atau bacaan yang ada di game tersebut bisa dari teman, kamus, maupun google mungkin. Secara tak langsung mereka jadi harus belajar. Atau secara tak sadar mereka bisa tahu sendiri dari arti atau maksud istilah yang ada di game setelah mereka mencobanya.

Berita Paling Banyak Dibaca:

4. Jauh dari Stress dan Galau

Bermain game dapat menjadi jalan keluar sementara bagi semua orang untuk lepas dari tekanan yang dideritanya, mereka tidak lagi memikirkan apa yang sedang menimpanya baik itu masalah pribadi, kantor, rumah, pasangan. Yang penting bagaimana cara menikmati game yang sedang dimainkannya, nah setelah itu mungkin saja setelah bermain game hati dan pikiran mereka jadi plong dan jadi lebih konsen dan rileks menghadapi masalah yang dideritanya.

5. Para Gamer itu Setia

Para gamer itu setia, mereka tak lagi punya waktu untuk selingkuh, walau harus bertengkar dengan pasangannya mereka tak ambil jalan pintas untuk mencari pacar baru untuk mengobati luka hati mereka, atau ketika mereka harus LDR mereka tak mencari selingkuhan untuk melampiaskan perasaan karena jauh dari pasangan. Jadi para wanita yang mempunyai pasangan para gamer tidak usah takut dikala jauh dari si doi dech. Hhe..

Silahkan Share Berita Dan Info Ini Jika Kamu Merasa Bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fakta Penting Manfaat Bermain Game"

Post a Comment